berbagi cerita berhenti merokok...ato yg pingin berhenti merokok

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

berbagi cerita berhenti merokok...ato yg pingin berhenti merokok

Post by nocturno on 25.09.08 23:28

hampir tiap cowok/pria pernah atau aktif merokok. sebuah ketergantungan yang sangat hebat, mo bagi2 tips nih kawan...bagi yang berminat berhenti ngerokok...tips dari gwe sendiri...diterapin sendiri alhamdulillah berhasil 100 %.
emang bukan dari resep dokter apa dukun..resep sendiri..

dulu nocturno mulai ngerokok sejak 2 smp, eh salah MTs ding...ngerokok dikenalin ma temen dari mayong sana..namanya denny(tersangka..wuahahha..rumahnya dibelakang pasar mayong...ga tau sekarang dimana dia) mbeliin rokok..dan disuruh nyoba..kebiasaan itu berlangsung berminggu2 tiap pulang dari sekolah..sambil mengisi waktu menunggu bis di pertigaan (nunggu bis, tapi kalo ada bis berhenti ga naik juga...Tertawa) hingga akhirnya menjadi rutinitas. naek kelas 3 semakin menjadi sampe lulus, tp sembodo dgn nem yg lumayan (he.he..). Lalu ngelanjutin ke Aliyah..lah emang dasare wong kluthuk...sekolah neng aliyah salah masuk...anake pak tani sekolah awor cah2 anak2e boss mebel2 kabeh (salah masuk)..pergaulannya serba wah...ga cweknya ga cowknya..., kebiasan merokok pun jadi kebiasan yang sangat luar biasa parah..sehari abis satu bungkus..bisa lebih(parah)..apalagi waktu itu mulai kelas 1 cawu 2 (waktu itu belum model semesteran kayak sekarang) sudah biasa cari uang jajan sendiri, halal...jadi ga minta ma ortu.
sampe kelas 2 tambah ga karuan..brgkat sekolah selalu telat, selalu ga ngikut pelajaran jam pertama....(tapi ga pernah absen..selalu full masuk terus...seklipun bolos pasti balik ke kelas)..
alhamdulillah waktu mau seleksi jurusan tersadarkan ingin berhenti merokok dan ingin kembali ke jalan yang benar, nah itu cara yang pertama bung:
[list][*] harus punya keinginan yang kuat untuk berhenti merokok.
  • alihkan kegiatan merokok dengan kegiatan yang hampir sejenis

waktu itu caraku dengan mengganti kebiasaan merokok dengan ngemut permen
dulu ada permen relaxa yang strong banget rasa mint nya jadi setiap pingin
merokok pasti ngemut permen, sampe2 beli permen satu bungkus gede langsung
buat persediaan.
  • berani menolak keinginan diri sendiri saat ditawarin merokok kawan

  • berani menolak tawaran dari teman...

ya resikonya pakewuh....pakewuh untuk alasan yang sangat baik knp tdk
  • bilang tidak untuk merokok

bilang aja "maaf, saya sudah tidak merokok".
pernah ada kejadian sampe nocturno dikata2in "Banci lo...ga ngerokok"
tapi dengan enteng, nocturno jawab..." justru banci2 tuh yang ngerokok..
mangkal sambil ngerokok". beres dech..
emang harus berkala..untuk mengurangi merokok...
sedikit demi sedikit...pasti bisa jika ada kemauan dari diri sendiri untuk mau berhenti merokok....
jika sayang pada kesehatan, sayang pada anak2 kita yang menjadi perokok pasif, pasti bisa...pasti bisa....kata pak ustad..."allahumma pekso...lah...ngko mesti iso..."...gitu..

jadi nyesel pernah ngerokok..suara jadi ancur pita suara nglokor....nafas ga bisa tinggi, ga nyampe buat nada tenor Sedih....tp ttp seneng alhamdulillah sudah bisa berhenti.
teman yang baik pasti bisa mengerti.
teman yang baik pasti tidak memaksa.

nocturno
Training Moderator
Training Moderator

Male Jumlah posting : 72
Lokasi : lagi di penjara
Registration date : 22.09.08

Lihat profil user http://www.kosasih.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Re: berbagi cerita berhenti merokok...ato yg pingin berhenti merokok

Post by prabusakti on 29.09.08 19:12

Merokok ki enak kok... Hmm

prabusakti
Training Moderator
Training Moderator

Male Jumlah posting : 147
Age : 32
Lokasi : Javanation
Registration date : 19.09.08

Lihat profil user http://facebook.com/prabusakti

Kembali Ke Atas Go down

Re: berbagi cerita berhenti merokok...ato yg pingin berhenti merokok

Post by chaironi on 17.11.08 10:36

pak prabu jangan suka ngokok ntar mlebu nroko

chaironi
Jagoers
Jagoers

Male Jumlah posting : 267
Age : 28
Lokasi : cyber street no.1 ..add mig33:mac_jael / chaironi
Registration date : 29.09.08

Lihat profil user http://chaironi.multiply.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: berbagi cerita berhenti merokok...ato yg pingin berhenti merokok

Post by Sponsored content Today at 21:03


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik